728x90 AdSpace

  • Latest News

    Rabu, 30 Agustus 2017

    #Warta : Ketika Jonru Tidak Bisa Memblokir Akbar Faisal


    Selamat malam Batfans yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Kalau fansnya udah ganteng-ganteng apalagi Batmannya, hahaha.

    Semalam acara ILC menghadirkan seorang selebritis facebook bernama Jonru. Mungkin saking bangganya diundang ke acara ILC, Jonru dikabarkan sempat memposting status agar para pendukungnya menonton ILC. Iya lah bisa masuk tipi gitu loh. Tapi selang beberapa jam kemudian ia dikabarkan memposting status bahwa dirinya batal ke ILC.

    Namun ternyata akhirnya Jonru muncul juga di ILC. Entah kenapa sempat mengatakan batal tapi akhirnya muncul, apa sudah punya firasat buruk?

    Sebelum saya meneruskan ulasan saya, bagi yang belum menonton ILC semalam silahkan tonton sedikit cuplikan dari acara semalam.

    Nah mari kita cermati status yang dipertanyakan oleh Akbar Faisal

    “Jokowi satu2nya Presiden yang belum jelas siapa orang tuanya. Sangat di sayangkan untuk jabatan sepenting Presiden, Begitu banyak orang yang percaya kepada orang yang asal muasalnya serba belum jelas .”-Bagi Akbar Faisal tulisan Jonru diatas merupakan penghinaan, yang kemudian disanggah oleh Jonru bahwa itu bukan penghinaan meski ia tidak bisa menjelaskan mengapa itu bukan penghinaan dan itu yang terus dikejar oleh Akbar Faisal. Sampai Akbar Faisal berkata “Pak Polisi, tolong diproses manusia ini” yang disambut dengan tepuk tangan para hadirin.

    Sama seperti Akbar Faisal, kita pun bingung kok bisa yah Jonru seperti itu? Kalimat “belum jelas siapa orangtuanya” dan “orang yang asal muasalnya serba belum jelas” dianggap bukan bentuk penghinaan. Padahal kita tau orangtuanya Jokowi itu jelas siapa dan asal muasal Jokowi pun jelas selama ini. Pro kontra itu hanya ada dalam ilusi pihak sebelah sana.

    Ini adalah cerita tentang ayah Jokowi, tempo khusus membuat berita tentang ayah Jokowi. silahkan baca di https://x.detik .com/detail/investigasi/20170113/Langgam-Hidup-Ayah-Jokowi/index.php

    Apakah etis etis jika kita mempertanyakan “kok orangtua kamu gak jelas?” atau ” kok kamu itu gak jelas asal usulnya?”. Kalau ditanya oleh sahabat sendiri sih paling juga dia sedang bercanda, tapi kalau orang lain yang tidak kita kenal tiba-tiba berkata demikian, apa kita tidak tersinggung?
    Akbar Faisal sudah tentu hafal betul siapa Pak Jokowi dan semalam ia sepertinya menahan emosi walaupun sempat meledak juga karena Jonru ngeyel. Jonru seperti gelagapan diserang seperti itu oleh Akbar Faisal, sebuah jebakan batman yang cantik dari Pak Akbar Faisal. Padahal saya belum pernah mengajarkan cara membuat jebakan pada beliau.

    Lagi-lagi saya jadi ingat pertandingan antara Mayweather dan McGregor yang dimenangkan oleh Mayweather. McGregor yang sangat terkenal di MMA kalah oleh Mayweather karena bertarung dalam aturan tinju bukan MMA. Memaksa McGregor bertarung diluar habitatnya.

    Jonru pun demikian, tapi bukan berarti Jonru seperti McGregor kasihan dong McGregor-nya kalau gitu. Namun mau tidak mau kali ini Jonru langsung berhadap-hadapan dengan lawan debatnya. Debat terbuka tentu berbeda dengan debat di Facebook, apalagi menghadapi politikus kawakan sekelas Akbar Faisal. Berbeda dengan di Facebook, apa yang kita ucapkan tidak bisa kita tarik kembali, tidak ada backspace, tidak ada delete dan tidak ada edit.

    Tapi satu hal yang paling penting dalam debat terbuka seperti di ILC adalah, TIDAK ADA FUNGSI BLOKIR! Jonru selama ini dikenal sering memblokir. Cukup banyak lawan-lawannya yang di blokir oleh Jonru di Fanpage dia, memang itu hak dia, tapi di ILC dia tidak bisa memblokir.

    Blokir itu seperti memaksa orang untuk diam dan pergi menjauh, namun jika kita terbiasa memaksa orang untuk diam saat debat maka apa jadinya? Kita jadi tidak terbiasa membaca serangan lawan dan mudah terjebak.

    Saya merasa nih, ini hanya perasaan saya aja, mudah-mudahan salah. Tapi semalam itu Jonru seperti ingin memblokir Akbar Faisal dengan beberapa kali memotong pembicaraan Akbar Faisal, sayangnya….

    Akhirnya apa yang dilakukan oleh Jonru? Dia kembali ke habitatnya, facebook. Ini status yang ia tulis setelah penampilan ‘gemilangnya’ di ILC.
    Ada yang aneh dengan statusnya? Mungkin pembaca Seword bisa mengidentifikasinya? Sebenarnya kita semua sudah bisa menebak, pasti Jonru ngeles di facebook seperti yang selama ini dia lakukan. Wajar dong karena ini penting untuk menjaga kredibilitas dia agar pengikut fanatiknya tidak pergi. Tapi publik bisa menilai sendiri apa yang semalam terjadi, efeknya kini banyak status-status di media sosial yang kembali mengungkit tulisan-tulisan lama Jonru.

    Apalagi Akbar Faisal dengan tegas meminta agar Jonru segera diproses oleh Pak Polisi.
    Begitulah kelelawar.




    Penulis : Gusti Yusuf     Sumber : Seword .com
    • Komentar Via
    • Facebook
    Item Reviewed: #Warta : Ketika Jonru Tidak Bisa Memblokir Akbar Faisal Rating: 5 Reviewed By: Wartadotco News
    Scroll to Top