728x90 AdSpace

  • Latest News

    Rabu, 05 April 2017

    Ketika GNPF-MUI Gagal Paham

    Koordinator Persidangan GNPF-MUI, Nasrulloh Nasution menilai pemutaran video Habib Rizieq oleh Penasihat Hukum terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok adalah sesuatu yang tidak terduga dan merupakan pertolongan Allah. Sebab ia menilai video tersebut justru menegaskan penjabaran larangan ummat Islam memilih pemimpin nonmuslim.

    Nasrulloh menilai pemutaran video Habib Rizieq di sidang ke-17 Selasa (4/4) kemarin, sepertinya di luar dugaan Penasihat Hukum Ahok. Pasalnya, nama file yang terbaca di komputer Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak sama dengan isinya. Di dalam file yang disita berisi orasi Gusdur pada acara kampanye Ahok di Bangka Belitung tahun 2007. Namun, setelah file tersebut dibuka ternyata berisi ceramah Habib Rizieq.

    Video yang diputar JPU pada sidang sesi kedua setelah makan siang tersebut adalah video ceramah Habib Rizieq yang menjelaskan tentang Surah Al Maidah 51. “Haram hukumnya mengangkat orang kafir sebagai pemimpinnya,” ujar Nasrulloh menirukan ucapan Habib Rizieq dalam video, Selasa (4/4). Peserta persidangan di Auditorium Gedung Kementerian Agama, Ragunan, Jakarta Selatan, akhirnya terpaksa mendengarkan penjelasan Habib Rizieq tentang Surah Al Maidah 51.

    “Itu salahnya mereka (PH Ahok-red) keliru kasih nama file videonya, namun bagi kami itu berkah, di mana akhirnya semua akhirnya bisa nonton bareng dan mendengarkan sampai selesai ceramah Habib Rizieq dalam video tersebut”, katanya.

    “Alhasil, Ahli Agama yang pernah ditolak kehadirannya oleh pihak terdakwa ini  menjelaskan dengan terang benderang Surah Al Maidah 51 yang berisi larangan bagi umat Islam untuk mengambil pemimpin dari kalangan Yahudi dan Nasrani,” terangnya menambahkan

    Demikian menurut koordinator GNPF yang menurut saya gagal paham. Mereka menyangka bahwa pemutaran video Rizieq tersebut merupakan kesalah dari tim kuasa hukum, yang tadinya ingin menayang video Gus Dur malah menayangkan ceramah Rizieq. Padahal video Gus Dur tetap ditanyangkan tuh, jadi ente kemana aja selama sidang? donlod 3gp?

    Ini memang menunjukkan bagaimana mereka itu gagal melihat esensi dari sebuah masalah dan lebih fokus pada hal-hal yang lain. Padahal soal larangan memilih pemimpin muslim yang disampaikan oleh Rizieq bisa dilihat dimana-mana, dari mulai spanduk hingga Youtube. Kok pas diputar disidang Ahok malah senang? Mungkin fakir bandwidth nih orang.

    Justru pemutaran video tersebut dimaksudkan untuk memperlihatkan bagaimana FPI benci terhadap Ahok karena Rizieq adalah pimpinan FPI. Dan seperti yang kita ketahui, pelaporan terhadap Ahok semuanya adalah orang-orang yang memiliki hubungan dengan FPI.

    “Kan di situ kelihatan kebencian dari Rizieq kepada Pak Ahok. Ada kata-kata ‘biar kesamber geledek’, atau ada yang ‘bunuh.’ Padahal kan dia ahli agama, ahli agama harus bersikap imparsial,” ujar Humprey di sela-sela persidangan, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017).

    “Kita lihat dari pelapornya sebagian dari FPI atau orang yang terafiliasi dengan FPI, atau kuasa hukumnya FPI. Semuanya itu bagi kita merupakan jaringan, walaupun dia ada di Palu, Padang, tapi mereka punya kaitan satu sama lain,” kata dia.

    Sehingga berdasarkan video tersebut maka terlihat jelas bahwa kasus yang menjerat Ahok tak lepas dari kepentingan politik di Pilkada DKI 2017. Mereka bergerak begitu masif. Mulai dari membuat laporan kepolisian hingga menggelar sejumlah aksi di Ibu Kota.

    Pengacara Ahok lainnya, I Wayan Sidarta mengatakan, pihaknya sengaja menyandingkan video ceramah Rizieq dengan pidato kliennya di Kepulauan Seribu untuk menunjukkan ketidakadilan.

    “Sekarang masyarakat sudah bisa melihat karena ini sidang terbuka untuk umum. Nah, kalau Rizieq Shihab pidato seperti itu kok tidak timbul apa-apa, lalu Ahok pidato seperti itu dan didukung oleh sikap dan pendapatnya Gus Dur kok menjadi tersangka, adil enggak?” ujar Wayan.

    Karena itu, pihaknya yakin apa yang tengah menjerat Ahok bukan murni soal penodaan agama, melainkan kepentingan politik semata. “Ini tidak lain tidak bukan rekayasa menjegal Ahok sebagai gubernur,” tegas Wayan.

    Jadi lucu juga ini cara berpikir mereka. Kok ya bisa gagal menangkap esensi dari peristiwa tersebut lalu mengarang-ngarang cerita dan dibumbui dengan berkah dari Allah. Saya jadi ingat ucapan Pandji, “FPI jangan pernah dibubarkan dan harus tetap ada. Biar kita tau kalo orang yang gak sekolah jadinya kayak apa”.




    Penulis : Gusti Yusuf  Sumber : Seword .com
    • Komentar Via
    • Facebook
    Item Reviewed: Ketika GNPF-MUI Gagal Paham Rating: 5 Reviewed By: Wartadotco News
    Scroll to Top