728x90 AdSpace

  • Latest News

    Kamis, 09 Maret 2017

    Sejak Kapan Lagu Panjang Umurnya Ada “Gloria” Dan Jadi Lagu Gereja??

    Menyimak video rekaman ceramah Rizieq Shihab di Facebook soal lagu Panjang Umurnya, membuat saya tak mampu menahan tawa. Sungguh ini di luar ekspektasi saya. Wakakakka. Berikut saya tuliskan sedikit ceramah dari Rizieq Shihab.

    Saya sedih melihat umat Islam kalau berulangtahun saudara, itu lagu yang dinyanyikan lagu gereja

    Panjang umurnya panjang umurnya itu lagu gloria saudara

    Saya pernah sekolah di sekolah kristen saudara

    Itu lagu yang dulu saya pernah disuruh nyanyikin sama guru Kristen saudara

    Panjang umurnya .. panjang umurnya

    Panjang umurnya … serta mulia

    Serta mulia … serta mulia lagu

    Gerejanya GLORIAAAAAAA

    Itu lagu gereja saudara dinyanyikan di rumah rumah islam

    innalillahi wa inna ilaihi rooji’un

    Makanya saya satu ubah 1 syair khusus untuk anak anak kita berulangtahun

    Saya kirim ke Habib Syekh bahkan anak anak beliau sudah hapal

    Dan kemudian lagu gubahan sang composer pun dinyanyikan bersama-sama. Cekidot!

    Lah kenapa ada lirik gloria?

    Saya juga nggak tahu bagaimana Rizieq bisa tiba-tiba menyebutkan kata gloria di dalam lagu ini? selama saya lahir dan dibesarkan di Indonesia nggak pernah dengar orang nyanyi lagu ini ada glorianya. Lah kalo orang manggil Glory mah itu nama saya, pasti saya noleh dong hahaha. Nah dari ini saja sebenarnya sudah salah, ngelantur, kalau tidak mau dibilang delusional. Sungguh ini fitnah saudareee, penistaan lagu!

    Lah kenapa jadi lagu Gereja?

    Pertama, Katakanlah logika saya tak mampu menyamai junjungan yang mulia Rizieq Shihab. Mungkin maksudnya RS karena kata mulia dalam bahasa Inggris menjadi gloria. Dan kata gloria banyak ditemui dalam lirik lagu umat Nasrani.

    Premis A = Lagu panjang umur mengandung kata mulia

    Premis B = Mulia dibahasainggriskan menjadi gloria

    Premis C = Gloria banyak ditemui dalam lagu Gereja

    Jadi, kesimpulannya lagu panjang umur adalah lagu Gereja yang biasa dinyanyikan umat Nasrani dalam peribadatan.

    Tepuk tangan dong prok prok.

    Mungkin RS mau menegaskan alangkah lebih baik kalau umat Muslim tidak menyanyikan lagu berbahasa Indonesia yang diciptakan oleh orang kafir. Akan lebih baik apabila ada sedikit bahasa Arabnya dan diiringi musik khas Timur Tengah gitu looh.

    Loohh ini juga penistaan lagu Gereja! (Laporkan!)

    Kedua, mungkin RS prihatin dengan generasi muda masa kini yang urung belajar tentang agama. Anak muda kekinian lebih menyukai produk kafir! Tidak mau belajar istilah-istilah Alquran! Yaah kalau ini yang jadi persoalan, tidak sebaiknya menebarkan fitnah dong Bib! Sesuka hati menggubah lagu, emangnya ente composer apa? Ente bisa dilaporkan karena menggubah lagu ciptaan orang lain seenaknya.

    Ketiga, ternyata RS mau promosi lagu gubahannya sendiri saudara! Owalah ngomong dong Bib. wkwkwkkw

    Rizieq bukan Imam yang baik.

    RS tidak memiliki kemampuan untuk memberikan contoh atau pengantar ceramah yang tepat. Coba perhatikan dalam setiap ceramah yang disampaikan, RS selalu menggunakan contoh atau pengantar terlebih dahulu kan. Tapi sayang, suka pakai contoh yang ngawur. Bikin pengikutnya sesat pikir. Bayangkan saja efek yang dihasilkan, ntar ada lagi larangan menyanyikan lagu ulangtahun, larangan menyebut gloria dan larangan lainnya.

    Kritis boleh, prihatin silahkan. Tapi saya kira tidak pada tempatnya apabila RS menciptakan kebohongan demi kebohongan. Bagaimana mau mengajarkan rukun Islam apabila semua dimulai dari bohong, fitnah, nyinyir, dan syirik seperti itu? Ampun deh!

    Pesan saya buat RS, syukur-syukur ada yang share tulisan saya ini. Bib stop lakukan penistaan lagu deh! Stop membodohi umat Islam! Stop menciptakan fitnah! Tolong kembali ke dunia nyata, Bib! Jangan ngawang terus di dunia ciptaan anda sendiri.

    Pesan untuk para pengikutnya, mbok ya jadi orang tuh ya mikir. Otaknya diberdayagunakan please, difungsikan ya. Kalau anda mendapatkan satu saja ceramah dari Imam, jangan ditelan bulat bulat. Jangan makan tahu bulat aja lu demen tong! Dibaca Al-Qurannya setiap hari, belajar terus dari banyak Imam supaya pinter.

    Tulisan ini dibuat bukan untuk mendiskreditkan seorang RS, hanya membantu menyadarkan pengikutnya yang kira-kira masih bisa saya selamatkan (kalau masih bisa)

    Akhir kata, kita lupakan saja persoalan lagu panjang umurnya. Biarin deh biariiinn. Fokus ke Glory saja #kedipkedipmata

    Stress dia Kak Emma! Hehehe


    Penulis :   Glory Ngantung   Sumber : Seword .com
    • Komentar Via
    • Facebook
    Item Reviewed: Sejak Kapan Lagu Panjang Umurnya Ada “Gloria” Dan Jadi Lagu Gereja?? Rating: 5 Reviewed By: Wartadotco News
    Scroll to Top