728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 27 Maret 2017

    Parah! Si mAnies Janjikan Ormas Bantuan, Ahok Janjikan Umrah

    Siapa yang tidak tau dengan film si manis jembatan ancol? Film yang terkenal pada jaman dulu yang diperankan oleh Diah Permatasari dan Ozy Syahputra. Kalo orang jadul pasti tau film ini, tapi ga tau deh kalo anak jaman sekarang. Hehehe. Lho kok malah ngomongin film sih? Maaf, judul filmnya mirip-mirip dengan seseorang yang dulunya saya kagumi. Dulu lho yah, tolong dicatat!

    Sekilas tentang mAnies

    Baiklah, saya dan keluarga saya sebelumnya adalah penggemar berat seorang mAnies Baswedan. Pak Anies adalah seorang mantan Rektor Universitas Paramadina, dilantik menggantikan cendekiawan Muslim, Nurcholish Madjid atau biasa disapa dengan CakNur, yang juga merupakan pendiri universitas tersebut.

    Anies menjadi rektor termuda di Indonesia. Bisa dibayangkan kemampuan Anies kan? Di usia yang sangat muda tersebut menjadi Rektor Universitas Paramadina. Bangga sekali saya dengan Pak Anies dulunya.

    Kemudian Pak Anies juga pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  di era Presiden Joko Widodo(2014-2016) sebelum digantikan oleh Muhadjir Effendy. Atau bahasa lainnya dilengserkan atau biasa disebut dipecat.

    Bagaimana mungkin seseorang digantikan, dilengserkan atau dipecat oleh seorang Presiden Joko Widodo yang memiliki motto kerja kerja kerja bila berkompeten dalam bidangnya? Kemungkinan jawabannya adalah Pak Anies tidak memiliki kompetensi dalam bidangnya. Apakah selama ini yang dilakukan Pak Anies hanyalah pencitraan saja? Bilamana saya tidak salah ingat, setelah menjadi mantan, Pak Anies mengantarkan anaknya ke sekolah naik motor. Saya tidak tau apakah hanya pencitraan? Apakah play victim? Saya tidak tau, tapi saya rasa publik sudah tau alasannya.

    Ahok lagi Ahok lagi

    Sebenarnya malas saya membicarakan tentang Ahok, dimana-mana orang membicarakan tentang Ahok. Nama Ahok itu sudah seperti brand suatu produk, dimana-mana nama Ahok disebut orang pasti akan mengingatnya. Apalagi kalau saya mau cari-cari kejelekan Ahok, itu tuh susah banget. Yang dilakukan untuk warga Jakarta sudah banyak banget. Susah deh kalo cari jeleknya. Beda kalau saya mao cari kejelekan tetangga sebelah, banyak banget boroknya. Ibaratnya sampah, sudah dikubur saja masih kecium tuh bau busuknya.

    Anies janjikan Ormas bantuan dana

    Anies si mantan Menteri menyatakan akan memastikan semua orang di Jakarta mendapatkan dukungan dari Pemda. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Namun si mantan belum memiliki perkiraan berapa dana anggaran yang dibutuhkan untuk penyaluran bantuan tersebut.

    “Komitmen kita adalah kita ingin memastikan semua ormas di Jakarta dapat dukungan dari Pemda dan dananya ada. Begitu ada keberpihakan, dananya bisa disalurkan kepada mereka,” ujarnya.

    Seperti yang kita ketahui, banyak ormas-ormas yang tidak jelas yang sebenarnya Pemerintah sedang mengkaji Peraturan Pemerintah untuk membubarkan ormas-ormas yang anarkis, yang suka membawa isu SARA untuk menghancurkan Bhineka Tunggal Ika yang kita percayai. Saya percaya banyak masyarakat yang terganggu dengan ormas-ormas yang suka sweeping, yang suka mengganggu kenyamanan kita dalam hidup bermasyarat. Nama ormasnya ga usah disebut yah, saya rasa pembaca sudah pada tau pinter ya.

    Ya elah, malah si mAnies ini ingin memastikan semua ormas di Jakarta bisa mendapatkan dukungan dana dari Pemda. Apa maksudnya nich? Kok selama ini saya perhatikan semua yang dilakukan hanya iming-iming saja yah? Seperti kata Pak Ahok, jangan mentang-mentang mao jadi Gubernur, semua cara dihalalkan. Bisa-bisanya saja kau beretorika Pak Anies.

    Ahok janjikan Umrah

    Selama ini Ahok sering menggunakan uang operasionalnya sebagai Gubernur untuk membeli kursi roda maupun menebus ijazah warga yang menunggak biaya pembayaran uang sekolah. Salah satunya Ahok menjenguk beberapa warga yang sakti di kawasan Kalibiru, Cilincing, Jakarta utara, pada Kamis (23/03/2017). Salah seorang warga yang dikunjungi Ahok bernama Rosna (72). Anak Rosna, Irmalasari (35) mengatakan Ahok menawarkan bantuan kursi roda dan tongkat.

    Di kesempatan lain Ahok menjenguk Abdul Ghani (77) yang menderita stroke selama enam tahun. Istri Ghani, Siti Hadijah, mengatakan Ahok tak menawarkan bantuan atau janji apa-apa kepada suaminya. Hanya saja, Hadijah sempat ditanyakan tentang ibadah naik haji dan umrah oleh Ahok.

    “Pak Ahok tadi tanya, ‘Ibu sudah haji belum?’ Saya bilang belum Pak,” kata Hadijah menirukan percakapannya dengan Ahok.

    “Pak Ahok bilang,’Ibu mau umrah engga?” Wah Alhamdulillah saya mau banget. Terus nama saya dicatat sama pengawalnya,” kata Hadijah yang menyebut Ahok tak menyinggung Pilkada DKI Jakarta pada pertemuan itu.

    Which one is better?

    Pertanyaan Ahok membuat saya terbelalak? Bagaimana mungkin Ahok bisa memikirkan hal yang penting bagi seorang muslim, dimana calon lain yang merasa paling muslim pun dan didukung ormas yang merasa paling muslim tidak pernah menanyakannya?

    Apakah mungkin seseorang yang dituduh menistakan agama Islam melakukan hal ini terhadap umat muslim yang tidak sanggup untuk diberangkatkan umrah?

    Berbeda sekali dengan si mAnies, seseorang yang mengaku seorang muslim, bukannya memikirkan sesama yang membutuhkan, tapi hanya memikirkan untuk mendapatkan dukungan dari ormas yang dananya pun diambil dari APBD.

    Which one is better? Seseorang yang hanya beretorika, bermulut manis dan tidak melakukan apa apa? Ataukah seseorang yang melakukan sesuatu dengan hati nurani untuk kebaikan orang banyak? Pilihlah dengan hati nurani.

    Salam better


    Penulis : Puputo   Sumber : Seword .com
    • Komentar Via
    • Facebook
    Item Reviewed: Parah! Si mAnies Janjikan Ormas Bantuan, Ahok Janjikan Umrah Rating: 5 Reviewed By: Wartadotco News
    Scroll to Top