728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jumat, 03 Maret 2017

    Anies Hebat, Mall Di Atas Negara Hanya Dia Yang Bisa Lihat

    Sudah beberapa hari belakangan ini Anies menuduh bahwa ada mall yang dibangun diatas tanah negara. Tentu saja tuduhan ini bertujuan untuk menyerang pemerintahan Ahok, ngapain kalo yang diserang Foke? Tapi ada satu masalah yang sungguh lucu.

    Mall-nya dimana?

    Mall Di Seberang Lautan Nampak, Semut Didepan Mata Tidak Kelihatan

    Setelah menuduh bahwa ada mall yang dibangun diatas tanah negara, tentu saja semua orang geger. Pihak sesapian pasti senang karena punya bahan baru untuk menyerang Ahok. Tapi anehnya sampai sekarang tidak ada berita tentang lokasi mall tersebut. Mall itu ukurannya besar, jumlah lantainya banyak. Bagaimana mungkin bisa tidak kelihatan?

    Pihak wartawan pasti juga mencoba mencari tahu soal mall yang dibangun diatas tanah negara ini. Sayang seribu sayang, mall yang dimaksud oleh Anies masih tidak jelas. Anies sendiri memberikan jawaban yang aneh saat ditanya dimana lokasi mall tersebut.

    “Ada lokasinya di (Jakarta) Pusat, ada yang di Barat juga. Kelihatannya di Selatan juga ada tuh. Mungkin di Timur juga ya,” kata Anies

    Ini mall-nya bisa terbang? Kok pakai kata ‘kelihatannya’ dan ‘mungkin’? Ini data sudah jelas atau masih halusinasi? Kalau sudah mendapat lokasi mall, pemakaian kata ‘mungkin’ sudah sangat salah. Lokasi mall tidak bisa bergeser, kalau disitu ya disitu. Jumlah mall juga menjadi beberapa buah. Ini jumlahnya minimal 4, kalau dari kata Anies.

    Coba bayangkan, beberapa mall ukuran gede, yang dibangun diatas tanah negara, tidak bisa ditemukan oleh orang lain kecuali Anies. Memang mata seluruh rakyat Jakarta sudah minus atau Anies mampu melihat mall yang tidak bisa kita temukan? Ahok dan Djarot sendiri bingung dimana mall tersebut. Pemerintah saja bingung dimana lokasi mall ini.

    “Ya buktiin saja,” kata Ahok

    “Lah enggak tahu aku, apa lahan negara yang dijadikan mal itu Plaza Senayan? Mungkin, saya enggak tahu, tapi tunjukkan aja. Di zaman kami ada enggak memanfaatkan lahan negara untuk mal?” kata Djarot

    Bila pihak pemerintah sendiri saja tidak bisa mengetahui dengan jelas dimana lokasi mall yang dibangun diatas tanah negara, darimana data yang dimiliki oleh Anies? Apa Anies ikut memakai data yang berkualitas PKS? Jawaban Anies terhadap jawaban Ahok Djarot pun sangat membingungkan.

    “Ada, masak sih Pak Wagub enggak tahu?”

    “Biar teka-teki dulu. Bahkan ada yang baru diperbarui”

    “Ada Mas. Nanti tanya sama anggota DPRD (DKI Jakarta)-lah, pada tahu semua”

    “Biar teka-teki dulu-lah. Masa semua harus jawab sekarang, tetapi saya agak geli saja kalau enggak tahu. Nanti diberitahu deh,” kata Anies.

    Buset, anda yang ditanya malah mengopernya ke pihak DPRD. Teka teki apa? Apa mall yang dimaksud Anies bukan pusat perbelanjaan tapi artinya lain? Kok disebut teka teki? Kami yang geli pak Anies, lokasi mall yang seharusnya jelas kok tidak bisa ditemukan. Jawaban pihak DPRD setelah dioper pertanyaan soal lokasi mall ini juga makin membingungkan.

    “Tanya sama Pansus Aset DPRD (DKI Jakarta). Saya kira mestinya ada,” kata Taufik, Wakil Ketua DPRD Jakarta

    “Sekarang penyelesaian kayak apa. Biasanya kalau begitu, ada yang islah atau apa,” ucap Taufik.

    “Nanti dicek aja perkaranya sudah selesai belum islahnya. Di pansus aset ketemu sudah selesai belum,” lanjut Taufik.

    Lho? DPRD saja pun tidak tahu. Malah dioper lagi ke Pansus Aset DPRD. Ini mau menjawab pertanyaan atau main oper bola? Pertanyaan lokasi mall yang dibangun diatas tanah negara seharusnya gampang dijawab. Tinggal kasi alamat maka semua orang sudah tahu. Ini malahan jawabannya mutar-mutar kayak ga ada yang tahu jawabannya…. tunggu….

    Anies yang menuduh, dialah yang harus membuktikan. Bila Anies tidak mampu membuktikan adanya mall yang dibangun diatas tanah negara, maka beliau sudah melakukan fitnah. Setelah data yang disajikan saat debat kemarin sungguh menyesatkan, sekarang Anies kembali memberikan tuduhan yang tidak ada orang lain mampu membuktikan.

    Semoga saja ini bukan halusinasi Anies. Ahok yang hampir tidak memiliki kekurangan memang lebih ampuh dihajar hoax dibanding data asli. Anies harus membuktikan ucapannya. Harus!! Kalau tidak, rakyat tidak akan mau memilih pemimpin pembohong. (03/03/2017).

    Penulis :  Evan Kurniawan  Sumber : Seword .com
    • Komentar Via
    • Facebook
    Item Reviewed: Anies Hebat, Mall Di Atas Negara Hanya Dia Yang Bisa Lihat Rating: 5 Reviewed By: Wartadotco News
    Scroll to Top