728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sabtu, 18 Maret 2017

    Ahok Pro Rakyat Kecil dan Berpihak Pada Umat Islam

    Selama ini Ahok selalu dituding lebih memihak kalangan menengah atas. Terus menerus dikatakan demikian membuat Ahok “keki”. Ahok kemudian menyebutkan sejumlah program yang jelas-jelas membantu kelompok ekonomi menengah kebawah.

    “Keki gua. Kalau dibilang gua bantu orang kaya. Selama ini gua emang bantu siapa?” Nikmatin KJP, berobat gak bayar pada lupa. Semua kaum duafa sudah punya rekening bank loh. Karena saya minta uang Bazis itu ditransfer langsung. Agar tidak ada sunat-sunatan lagi. Sekarang ada gak yang disunat?” ujar Ahok.

    Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang merupakan program andalan Ahok, kini program tersebut dapat dinikmati manfaatnya bagi para siswa pelajar yang berasal dari golongan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Selain itu Ahok juga membuat program bantuan bagi kaum duafa sebagai bentuk perhatiannya pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Bantuan kepada kaum dhuafa tersebut diberikan dari Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis), dan dilakukan dengan cara ditransfer. Hal ini dilakukan pemprov DKI Jakarta, agar masyarakat dapat memiliki rekening bank dan dana bantuan yang mereka terima, tidak disunat atau dipotong oleh pihak-pihak tertentu.

    Jadi tidak benar bahwa Ahok berpihak pada kalangan menengah atas saja. Ahok justru berpihak pada semua kalangan. Selain itu Ahok juga memikirkan cara agar dana yang diberikan kepada penerima bantuan tidak disunat oleh oknum-oknum tertentu. Seperti yang biasa kita tahu, sudah merupakan rahasia umum bahwa ada sunat-menyunat, Ahok pun memikirkan bagaimana caranya agar dana tersebut tidak di korupsi.

    Ahok pun kerap diterpa masalah penggusuran, sampai-sampai ia dilabeli tukang gusur. Padahal Ahok hanya menggusur pemukiman yang berada di bantaran sungai. Dan hanya satu pemukiman yang dibongkar dan tidak berhubungan dengan normalisasi sungai yaitu Kalijodo.  Penggusuran Kalijodo dilakukan karena banyak aktifitas buruk disana. Selain itu menurut Ahok penggusuran hanya dilakukan jika sudah tersedia rumah susun sebagai tempat relokasi warga. Penggusuran dilakukan sebagai program normalisasi kali untuk mengurangi potensi banjir. Dan ternyata Ahok sukses mengurangi jumlah titik banjir di Jakarta.

    “Saya selama jadi wakil gubernur sampai jadi gubernur, saya pernah bongkar kampung orang gak? Saya gusur itu yang deket kali. Kampung Pulo, Bukit Duri, Luar Batang. Semumur saya menjabat, kampung yang baru saya bongkar dan gak ada urusan sama kali itu cuma Kalijodo. Karena di sana gua udah muak sama narkoba, sama prostitusi, sama judi. Makanya kita bongkar itu Kalijodo,” ungkap Ahok.

    Jadi isu-isu negatif yang dihembuskan lawan politik Ahok sebenarnya hanya tidak berdasar. Ahok disebut pro orang kaya padahal banyak program-program dia yang justru memihak rakyat kecil. Penggusuran yang kerap dilakukan Ahok dijadikan alat bukti bahwa Ahok pro orang kaya dan tidak pro rakyat miskin. Aneh memang di Indonesia ini, masa orang dipindahkan ke tempat yang lebih baik disebut tidak memihak rakyat kecil. Ini sudah berkali-kali disampaikan loh tapi tetep aja selalu isu ini yang digoreng dengan berbagai bumbu ada rica-rica biar makin nendang, ada yang bumbu tepung biar makin renyah.

    Selain pro rakyat kecil,  Ahok juga berpihak pada umat Islam. Hal tersebut tertuang dalam kontrak yang telah ditandatangani bersama oleh Ketua umum PPP Djan Faridz dan Ahok. Meski selama ini kerap dituduh sebagai penista agama dan diserang serta dipojokan dengan isu SARA, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkomitmen untuk berpihak kepada umat Islam. Tuh coba, kurang baik apa beliau?

    “Janji dan komitmen Pak Ahok terhadap umat Islam yang ada di Jakarta sebagaimana kontrak yang telah ditandatangani bersama oleh Ketua Umum PPP Pak Djan Faridz. Kontrak itu akan ditandatangani pula di depan ulama dan umat Islam,” ungkap Koordinator Partai Golkar bidang pemenangan pemilu Sumatera-Jawa Nusron Wahid. Salah satu isi perjanjian tersebut adalah pemberian honor bulanan dari Pemprov DKI Jakarta kepada imam masjid, marbot, muazzin dan ustad serta ustajah.

    Nah jadi jelas bahwa selama ini isu mengenai Ahok yang hanya berpihak pada orang kaya adalah bohong. Aneh memang kok bisa-bisanya orang mengatakan Ahok tidak pro rakyat kecil sementara KJP saja yang merupakan program andalan Ahok jelas-jelas memihak rakyat kecil. Bagusnya program KJP ini dibuktikan oleh Anies yang meniru program tersebut dan ditambahkan plus. Ya seperti barang tiruan, si peniru tentu hanya meniru barang yang bagus bukan?



    Penulis : Gusti Yusuf  Sumber : Seword .com
    • Komentar Via
    • Facebook
    Item Reviewed: Ahok Pro Rakyat Kecil dan Berpihak Pada Umat Islam Rating: 5 Reviewed By: Wartadotco News
    Scroll to Top